Cara Masuk Lounge di Bandara Gratis, mau tahu caranya?

Menikahimu by ARO
Menikahimu by ARO

Ini nih…  Penyakit. 

Aku kalau sudah berhenti dari satu aktifitas, kemudian untuk memulai lagi rasanya tuh berat banget. Tapi aku kalau sudah memulai sesuatu susah berhentinya. Aku akan usahakan untuk tetap konsisten melakukannya hingga hasilnya benar benar terlihat. Tapi apabila, di tengah tengah perjalanannya, aku ‘terpaksa’ harus berhenti, maka untuk memulainya lagi butuh perjuangan yang cukup berat. Ibaratnya mobil, perlu dipanasin lagi, agar bisa kembali konsisten seperti semula. ☺

Sama halnya dengan kegiatan ngeblog aku yang sempat terhenti lama. Rasanya berat banget untuk memulainya lagi. Untungnya, aku sudah terlanjur suka dengan kegiatan ngeblog ini. Aku bisa belajar nulis dan menuangkan apa saja yang ada dipikiran, dan itu sangat menyenangkan. Belum lagi ditambah dengan bertemu sesama blogger dari berbagai daerah dengan berbagai macam keahlian dan pekerjaannya. Luar biasa rasanya. Semua itu membuat aku merasa ‘worthed’ untuk memulai lagi, walaupun harus bersusah payah.

Karena itu, untuk memulai dan membuat badan ini kembali hangat, aku mau memulainya dengan yang ringan ringan dulu aja.  Ciyeee belagu kayak pernah nulis yang berat aja….:)

Hari ini aku mau ngelanjutin cerita, detik detik keberangkatan aku ke Hongkong sebelum akhirnya bisa menikmati Mongkok, Tsi Sham Shui, Victoria Peak, dan Big Budha. 

****

Pagi-pagi sudah bangun. Ngeraba-raba badan, apakah masih panas apa tidak. Tenggorokan dirasa rasa, dan kelihatannya baik baik aja semuanya. Badan lebih ringan seolah olah tidak pernah sakit. Ah..Puji Tuhan. Akhirnya jadi juga aku berangkat ke Hong Kong.

Berangkat menggunakan taksi ke Bandara Soekarno Hatta. Sudah janjian dengan bos untuk check in lebih awal biar tidak terlalu ngantri. 

Ternyata, boss sudah sampai di sana terlebih dahulu. Dan dia tidak bisa check in karena tiketnya dibeli berpasangan dengan aku. Jadi kalau mau check in harus bersama-sama tidak boleh tidak. Baru tahu juga, ada tiket yang seperti itu, dan beliau juga tidak tahu mengenai itu.

Deg.. wah coba kalau aku tidak jadi dan membiarkan dia pergi tanpa aku. Bisa bisa dia akan bermasalah di Bandara hari ini, yang notabene menuntut keberadaan aku. Hehehe

Check in… sudah beres. Langsung antri imigrasi yang sudah cukup panjang di pagi hari ini. Oh ya teman teman, sekarang sudah ada jalur e-passport loh. Jadi ada antrian khusus yang masih sepi dan belum tersosialisai dengan baik. Padahal kemarin aku coba, ok juga prosesnya. Biasalah di Negara kita ini, segala sesuatu tidak pernah disosialisasikan dengan baik dan akhirnya tidak ada yang pake lalu dibilang proyek gagal, akhrinya hanya buang buang duit saja.

****

Karena masih pagi dan seluruh urusan sudah selesai, aku masih ada waktu 2 jam sebelum keberangkatan. Tentunya sebagai nasabah prioritas salah satu bank terkemuka di Indonesia, maka tentunya menikmati fasilitas lounge di Bandara adalah sebuah privilage yang sangat tidak bijaksana kalau dilewati begitu saja.

Akhirnya, aku bisa menikmati sarapan pagi yang eunak… layaknya buffet di restaurant, sambil melihat pemandangan berbagai aktifitas di bandara. 

Ternyata menikmati lounge di Bandara gratis tuh enak loh…. Karena itu coba deh usahakan dirimu bisa menjadi nasabah prioritas salah satu bank terbesar di Indonesia untuk bisa menikmati seperti apa yang aku nikmati.

Sedihnya nasib berkata lain, aku juga bukan nasabah prioritas Bank terkemuka juga. Aku cuma manut boss doang. ☺ (manut kok pamer…)

Maklum, aku makan aja masih di warteg, mana bisa mikirin tabungan yang banyak supaya jadi nasabah prioritas Bank. ☺

Kalau begitu, cara lainnya adalah berteman dan berpergianlah dengan teman yang punya fasilitas seperti itu seperti aku ini loh. Masalahnya apakah boss aku rela tidak ya dibilang teman? ☺

Sudah ya…… cerita dilanjutkan di Hong Kong ya…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s